Selasa, 26 Juli 2011

MOMEN PENTING PERJALANAN BARCA MERAIH TITEL LA LIGA MUSIM 2010-2011

Pekan 1 - Valdes Pahlawan
Racing Santander vs Barcelona (0-3). Saat Barca unggul 2-0, Victor Valdes menepis penalti Tchite dan menggagalkan upaya tuan rumah untuk bangkit.

Pekan 2 - Debut Menyedihkan Mascherano
Barcelona vs Hercules (0-2). Javier Mascherano menjalani debutnya dengan menyedihkan karena Barca kalah 0-2 di tangan tim promosi Hercules.

Pekan 3 - Messi Cedera
Atletico Madrid vs Barcelona (1-2). Tekel horor Tomas Ujfalusi mencederai Lionel Messi dan membuat penyerang asal Argentina itu absen dalam dua laga berikutnya.

Pekan 4 - Gol Villa ke Gawang Mantan Klubnya
Barcelona vs Sporting Gijon (1-0). Gol tunggal David Villa ke gawang mantan klubnya memenangkan Barcelona.

Pekan 7 - Comeback Melawan Pemuncak Klasemen
Barcelona vs Valencia (2-1). Gol Andres Iniesta dan Carles Puyol pada babak kedua memenangkan Barca. Valencia sempat unggul dulu lewat gol Pablo. Akibat kekalahan ini, El Che kehilangan puncak klasemen.

Pekan 9 - Kemenangan Besar Pertama
Barcelona vs Sevilla (5-0). Untuk pertama kalinya pada musim ini, Barca menang dengan selisih lima gol. Messi dua, Villa dua, Dani Alves satu.

Pekan 12 - Rekor Kemenangan Tandang
Almeria vs Barcelona (0-8). Barcelona menyamai rekor kemenangan tandang terbesar mereka usai menggulung tuan rumah Almeria delapan gol tanpa balas. Skor ini sama dengan kemenangan mereka di kandang Las Palmas pada musim 1959/1960. Dalam laga ini, Andreu Fontas melakoni debutnya untuk Barca.

Pekan 13 - Pesta Ulang Tahun yang Indah
Barcelona vs Real Madrid (5-0). Barca tampil superior di El Clasico edisi pertama musim ini dan menggulung Madrid 5-0. Ini jadi kado terindah untuk ulang tahun ke-111 mereka.

Pekan 14 - Perjalanan Melelahkan untuk Menang
Osasuna vs Barcelona (0-3). Karena ada larangan terbang di sejumlah negara Eropa, Barca terpaksa naik bus dan kereta api menuju Pamplona. Untungnya, mereka tetap pulang dengan membawa kemenangan.

Pekan 16 - Dari Cornella-El Prat untuk Iniesta
Espanyol vs Barcelona (1-5). Seisi Stadion Cornella-El Prat memberi aplaus untuk Andres Iniesta. Ini terkait aksi Iniesta yang mendedikasikan gol tunggalnya di final Piala Dunia 2010 untuk almarhum Dani Jarque, mantan bek Espanyol.

Pekan 17 - Rekor Xavi
Barcelona vs Levante (2-1). Xavi Hernandez mencatat penampilan ke-549 untuk Barcelona dan menyamai rekor milik Migueli.

Pekan 18 - Debut Afellay
Deportivo vs Barcelona (0-4). Ibrahim Afellay melakoni debutnya dengan manis karena Barca menang besar.

Pekan 21 - Rekor Pedro
Hercules vs Barcelona (0-3). Pedro menjadi pemain ketujuh Barca yang bisa selalu mencetak gol dalam enam pertandingan liga berturut-turut.

Pekan 22 - Rekor Kemenangan Baru
Barcelona vs Atletico Madrid (3-0). Tiga gol Messi mengantarkan Barca mencatat rekor 16 kemenangan beruntun di liga.

Pekan 23 - Gijon Hentikan Laju Azulgrana
Sporting Gijon vs Barcelona (1-1). Sporting Gijon menghentikan rekor kemenangan beruntun Barca. David Villa tampil sebagai penyelamat berkat golnya yang menghapus keunggulan tim tuan rumah.

Pekan 24 - Pinto Gantikan Valdes
Barcelona vs Athletic Bilbao (2-1). Cederanya Valdes membuat Jose Pinto dipercaya mengawal gawang Barca. Dia cuma kebobolan satu gol dalam laga kontra Bilbao, Mallorca, dan Valencia.

Pekan 25 - Debut Montoya
Real Mallorca vs Barcelona (0-3). Pep Guardiola memberi debut untuk Martin Montoya dengan memainkannya pada menit-menit akhir.

Pekan 26 - Guardiola Cedera
Valencia vs Barcelona (0-1). Cedera punggung membuat Guardiola absen dari sesi konferensi pers sebelum laga. Namun, dia tetap mendampingi timnya bertanding.

Pekan 32 - Kembalinya Sang Kapten
Real Madrid vs Barcelona (1-1). Setelah tiga bulan absen akibat cedera, Carles Puyol kembali masukstarting eleven Barca. Hasil imbang di Bernabeu membuat satu tangan Barca sudah menggenggam titel juara.

Pekan 34 - Sociedad Tak Mau Disamai
Real Sociedad vs Barcelona (2-1). Kekalahan di Anoeta membuat Barca gagal menyamai rekor tak terkalahkan dalam 32 pertandingan liga yang dibuat oleh Sociedad pada musim 1979/1980.

Pekan 35 - Abidal Kembali
Barcelona vs Espanyol (2-0). Eric Abidal untuk pertama kalinya membela Barca dalam pertandingan liga usai menjalani operasi tumor hati.

Pekan 36 - Saatnya Berpesta
Levante vs Barcelona (1-1). Hasil imbang yang cukup mengamankan Barca dari kejaran Real Madrid. Titel ke-21 pun resmi jadi milik Los Cules.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar